Shopping Cart: (empty)

Manufacturers

Rekening Bank

 

Cabang Kedungdoro Surabaya

A/C : 1030 321 223

A/N : Ronny Wihardja

Cabang Basuki Rahmat Surabaya
A/C : 142 00 0471428 2

A/N : Ronny Wihardja

Cart  

No products

IDR 0 Shipping
IDR 0 Total

Check out

Testimonials

Instalasi Cepat
Bener -bener puas pasang audio di belanjaaudio, instalasi cepat dan rapi, Thank u :)
Steven
25 August

Membangun sebuah sistem audio mobil adalah pekerjaan yang cukup menantang,karena kita akan berurusan dengan ruang yang  banyak pantulan dari kaca (bahan yang bersifat sangat memantulkan suara) dan bahan bahan yang menyerap energi suara. Kita dapat membangun ulang seluruh sistem audio mobil kita atau hanya mengganti hanya beberapa perengkat audio mobil kita dengan tahap awal dimulai dengan speaker, komponen yang paling penting dalam suatu sistem audio.Dalam Artikel ini kita akan membicarakan beberapa tip instalasi dan produk untuk membangun sebuah sistem audio mobil.


Speaker


Sebagaimana dikatakan di atas, speaker adalah komponen yang paling berpengaruh untuk kualitas suara dari sebuah sistem audio mobil. Ukuran, bentuk, tipe, penerimaan daya, dan tempat pemasangan adalah faktor yang perlu kita pertimbangkan. Anda harus tahu speaker yang sesuai dengan mobil anda dan selera anda sendiri.
Sesuaikan kapasitas daya speaker dengan output daya head unit. Termasuk crossover untuk tweeter dan midrange/midbass speaker.


Subwoofer


Subwoofer membutuhkan lebih banyak daya dan kotak untuk subwoofer. Anda dapat menyesuaikannya atau membeli sebuah kotak/box untuk mobil Anda. Ada banyak jenis kotak/box yang dapat Anda  beli jadi/memesannya di pasaran/di toko toko audio mobil berdasarkan jenis subwoofernya. Beberapa perusahaan mobil menyediakan box untuk subwoofer yang mudah untuk menginstalnya.


Amplifier


Sebagian besar unit memiliki internal amplifier. Namun, amplifier eksternal dengan daya lebih besar adalah pilihan terbaik karena Anda dapat meningkatkan suara bass, midrange dan frekuensi tinggi untuk menyeimbangkan suara sistem audio mobil kita. Selain itu, subwoofer membutuhkan lebih banyak daya daripada tweeter dan midbass. Anda juga dapat memiliki penguat lain untuk subwoofer dan menggunakan amplifier built-in ke unit. Jika kita menggunakan  amplifier terpisah, maka kita  membutuhkan sebuah crossover antara speaker dan ampli untuk mengirim sinyal dari amplifier ke speaker dengan benar(sesuai dengan frekuensi range nya). Ada beberapa amplifier yang telah memiliki crossover.


Head unit dan receiver


Ketika membangun sistem audio mobil, kita masih dapat menggunakan head unit bawaan dari pabrik mobil anda atau menggantinya dengan yang baru. Namun, kelemahan dari head unit bawaan mobil adalah mereka tidak memiliki pre-amp output juga terkadang tidak menyediakan tegangan remote untuk menghidupkan amplifier/power. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan eksternal amplifier. Jika Anda mengganti head unit bawaan mobil kita, Anda harus mempertimbangkan ukuran chassis,kita perlu menentukan jenis head unit yang akan kita beli.


Instalasi


Instalasi head unit baru sedikit agak rumit. Tapi akan lebih mudah jika kia memiliki alat yang tepat, latar belakang yang baik di bidang elektronika, dan sedikit kesabaran. Jika kita tidak memiliki unsur-unsur ini, maka kita dapat membayar seseorang untuk melakukan pekerjaan ini untuk kita. Kita juga harus mempertimbangkan bahwa dengan melakukan hal ini, kita akan kehilangan garansi mobil. Ada banyak toko/audio mobil workshop yang menyediakan layanan untuk instalasi, atau kita dapat lihat lihat di internet dan mencari tips tentang bagaimana untuk melakukannya dengan benar. Semoga Sukses!